THOUGHT&BOOK

Sampai Dimana Ya Tantangan #5 Cerita Pendek?


MIWF masih nungguin tulisan saya gak ya? haha, saya agak mumet nih berusaha mengawali paragraf pertama pada cerita pendek kedua saya. Alhamdulillah, cerpen #1 dari #5 cerita pendek yang menjadi tantangan saya udah rampung, sengaja saya endapkan sampai saya siap membacanya ulang lalu masuk proses editing. Temanya tentang apa ya? hm, jujur saya sangat menyukai dunia aktivis lingkungan hidup, HAM, dan literasi. Saya pingin banget bisa terlibat, walaupun dengan peran kecil. Dulu sih semasa kuliah saya aktif di organisasi pecinta alam universitas dan disiplin ilmu juga kebetulan sains biologi. Dan ironinya saya justru bekerja di perbankan. Haha. 

Oke, balik lagi ngomongin udah sampai mana sih tantangan MIWF ini? satu cerita pendek udah kelar dengan tema konflik agraria. Mungkin ini cara saya untuk mengambil peran kecil tadi, karena saya percaya bahwa tulisan adalah salah satu alat untuk perubahan. 

Saya akui, saya terlalu lalai dalam project ini. Saya memakai waktu begitu panjang untuk belajar menulis cerita pendek, dari membaca, nonton film, hingga surfing dari blog ke blog untuk menstimulasi kreatifitas. Tapi, saya malah kebablasan hingga sebentar lagi tengat waktu kepenulisan berakhir. Setidaknya saya masih punya waktu seminggu lebih. Belum lagi masuk proses editing, padahal target saya hanya menulis cerita pendek yang berisi 1000-1500 kata.


Pasang posternya tuh biar semangat ngebut nulisa dan kepilih ya. Aamiin. Juni saya gratisan dong ke Makassar, terutama hadir di even keren ini :) doain ya pembaca. Doain juga buku saya terbit tahun ini. 


*)Source image: http://makassarwriters.com/, https://www.elegantthemes.com/blog/resources


No comments:

Post a comment